Happy Birthday!

#Latepost

17 April 2014, ulang tahun pertamanya Nada 😀 Selamat ulang tahun cantik, semoga panjang umur, sehat selalu, tambah pinter, senantiasa jadi anak solehah dan ceria selalu, dan selalu jadi anak kebanggaan Ayah dan Bunda.. Doa yang terbaik buat Nada.. Aamiin 😀

Ga berasa, beneran ga berasa, anak bayi yang dulu kecil mungil banget itu sekarang udah setahun. Kalo udah setahun, namanya udah bukan bayi lagi donk, jadi toddler sekarang. Hihihi….

Birthday girl :)

Birthday girl 🙂

Milestone? Alhamdulillah, lumayan banyak perkembangannya dari milestone 9 bulannya (iya, Bunda kalo liat milestone per 3 bulanan, biar keliatan perkembangannya). Giginya udah 6. Kalo berdiri udah pegangan satu tangan doank bisa ga jatoh. Kadang udah bisa berdiri ga pegangan tapi cuma 2 detik trus langsung gubrak. Hihihi. Udah bisa naik turun sofa sendiri, tapi tetep harus dijagain. Udah minta dititah mulu, sekali titah langkahnya juga udah banyak, tapi kalo lagi males sih yaa berapa langkah juga langsung minta duduk aja. Udah bisa nyuruh-nyuruh, pake cara tunjuk-tunjuk dan bahasa bayinya. Udah bisa ngikutin apa yang orang-orang di sekitarnya lakuin, ini jadi PR buat ayah bundanya supaya selalu berkelakuan baik yaa, kalo ga nanti anaknya ngikutin. Hihihi. Ngomongnya juga udah mulai banyak kata-katanya, udah bisa mamamama-papapapa-babababa-yayayaya-dadadada. Lumayaaan, udah 5 kata, tapi kayanya sih masih belum ada artinya omongannya. Udah responsif banget, kalo diajak ketawa, dia bisa lebih ngakak-ngakak ketawanya. Hahahaha. Kalo ada barang yang dia mau ga dikasih, atau lagi mainan sesuatu trus direbut, ngamuknya ampun! Dan sepertinya udah mulai ngerti difoto, kalo kita udah standby pegang kamera atau hp dengan gaya mau motret dia dan bilang “Nadaaa, senyum”, langsung bisa kalem liat kamera trus senyum. Ihhh bayi, ngikutin siapa ini 😀

Makanannya? Alhamdulillah, udah makin deket ke table food 😀 Sempet khawatir karena pas umurnya 10 bulan, pas dokter bilang makanannya jangan diblender lagi, Nada masih belum mau tampaknya. Cuma dicoba pelan-pelan dengan sabaaar banget, akhirnya bisa lepas dari blender dan sayurnya juga udah mulai dicincang kasar aja. Sekarang? Nasinya masih sedikit lembek, tapi teksturnya udah 90% mendekati nasi biasa. Kadang udah mulai sekali-sekali dicobain nasi biasa juga dan tampak oke aja anaknya. Tapi masih disuapin, masih digendong juga kadang-kadang, tapi udah mulai sering makan sambil main, ga gendong-gendong lagi. Hehehe. Paling PR banget kalo soal makan sambil digendong! Kalo pergi udah mulai kita coba terapin BLW (Baby Led Weaning), masih buah-buahan aja sih belajarnya. Buah potong, dia mau makan sendiri, tapi kalo udah bosen trus buah yang dipegang disuapin gantian ke ayah sama bundanya. Anaknya? Ga ngelanjutin makan, ayah bundanya aja suruh makan melulu. Hihihi. Pernah di rumah eyangnya lagi pada makan biskuit saltcheese (kan enak ya saltcheese biskuitnya empuk banget), tau-tau dia ngambil trus dia makan dengan enaknya. Yaaa, itu kan asin banget Nada. Hahaha… Tapi variasi makanannya belum bisa banyak, karena masih on progress dietnya dr.Widodo.

ASI? Alhamdulillah, ga nyangka deh bisa setahun masih ngasih ASI aja 😀 Udah mulai kejar setoran sih sekarang Bundanya, tapi Alhamdulillah aja masih cukup. Say goodbye sama freezer ASI yang dulu penuh itu,sekarang udah dibalikin tuh freezer ASI sewaan, ASI mulai menyusut tinggal seperempat freezer kulkas 2 pintu aja. Hihi… Breastpad? Udah ga pernah pake lagi, boro-boro bocor, kenceng aja udah jarang. Hihi. Hasil pumping sehari juga cuma 300 ml paling banyak 😦 Tapi tetep semangat! Pengen mulai ngajarin minum UHT, tapi masih bimbang. Mungkin nanti sewaktu stok ASIP bener-bener udah defisit, saatnya nyoba UHT kali yah.

Pertumbuhan? Berat badan masih mandeg kayanya. Hihihi. Belum tembus 8kg juga. Ga mau terlalu pusing sih, yang penting anaknya sehat. Tapi tetep aja, dari hasil konsul terakhir sama dr.Widodo kemarin soal food hypersensitive, yang paling bikin ngeri itu kalo daya tahan tubuhnya jelek. Mana Bundanya ga jauh beda, si Nada sakit gara-gara ketularan Bundanya mulu, duh maaf ya Nak 😦 Kita lagi on progress jalanin diet nya, mudah-mudahan makin sehat.

Perkembangan? Alhamdulillah, KPSP 12 bulannya nilainya 10. I’m a proud Bunda 😀

Birthday party? Ahhh, anak setahun belum ngerti apa-apa yah. Hihihi. Bunda dari kecil jarang banget kalo ulang tahun dirayain gede-gedean, kayanya dirayain di luar rumah itu cuma sekali deh pas TK, mungkin Nada akan bernasib sama. Hehehe :p Tapi kita ngadain syukuran kecil, bikin nasi kuning dan goodie bag buat dibagiin ke tetangga. Buat syukuran pencapaian milestone nya Nada setahun ini dan juga tentunya pencapaian milestone ayah bundanya. Iya, jadi orang tua baru itu juga ada milestone nya loh. Banyak yang berubah lebih baik demi si anak 😀

Goodie bag :)

Goodie bag 🙂

Selamat ulang tahun kesayangan, sehat terus ya Nak. Ayah-bunda loves you much :*

 

Advertisements

One thought on “Happy Birthday!

  1. Pingback: Apa Kabar Nada? | Her Name is Nada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s